Seperti dikutip dari Rudi Rusdiah, CEO Micronics Internusa dalam seminar “The Next Big Things, Are You Ready” di Jakarta, perkembangan gadget pada tahun 2015 akan meningkat pesat dan jumlah gadget akan meningkat dua kali lipat dari jumlah penduduk dunia.
Sebelumnya, Indonesia pernah mengalami ledakan pertama volume “Big Data” pada era tahun 1990 ketika PC baru mulai booming. Saat itu, Indonesia tercatat memiliki sekitar 30 juta PC user.
Lahirnya PC Network dan Internet yang diklaim sebagai the network of network memicu ledakan big data. Dengan semakin banyaknya PC yang terjaring ke dalam Cyberspace, membuat value meningkat secara signifikan.
Tercatat 20,5 juta gadget dan smartphone tahun 2013 meningkatkan populasi penggunaan internet di Indonesia, lebih dari 70 juta populasi penggunaan internet di Indonesia.
Dengan adanya OTT (Over The Top) oleh providor aplikasi seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Yahoo, Gmail, Path, dan sebagainya menyebabkan meledaknya data unstruktur yang sifatnya kualitatif seperti suara, foto, film dan multi media lainnya di Internet bersama struktur data seperti text dan numerik yang ada di File Server.
Perubahaan big data ini menuntut siapapun yang bekerja di bidang teknologi agar mampu meningkatkan competitiveness dalam penguasaaan Teknologi Informasi. (marizky)
Tidak terasa kita sudah
memasuki tahun baru 2015. Seperti biasa, We Are Social, sebuah agensi
marketing sosial, mengeluarkan sebuah laporan [tahunan] mengenai data
jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial dari seluruh dunia.
Dan berikut adalah perkembangan dunia digital Indonesia:
72,7 juta pengguna aktif internet
72 juta pengguna aktif media sosial, dimana 62 penggunanya mengakses
media sosial menggunakan perangkat mobile
308,2 juta pengguna handphone
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Tidak terasa kita sudah
memasuki tahun baru 2015. Seperti biasa, We Are Social, sebuah agensi
marketing sosial, mengeluarkan sebuah laporan [tahunan] mengenai data
jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial dari seluruh dunia.
Dan berikut adalah perkembangan dunia digital Indonesia:
72,7 juta pengguna aktif internet
72 juta pengguna aktif media sosial, dimana 62 penggunanya mengakses
media sosial menggunakan perangkat mobile
308,2 juta pengguna handphone
Baca juga: 30 juta pengguna internet di Indonesia adalah remaja
Walau angka di atas terlihat besar, Indonesia sebagai negara berkembang
tampaknya belum mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan
periode yang sama di tahun 2014:
Pengguna internet Indonesia di awal tahun tidak mengalami
pertumbuhan sama sekali
Jumlah pengguna media sosial di Indonesia meningkat sebesar 16
persen, sedangkan pengguna yang mengakses dari perangkat mobile
meningkat 19 persen.
Pengguna ponsel hanya meningkat sebesar 9 persen
Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Facebook masih
menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kemudian
WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling digemari penduduk tanah
air. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat infografis di bawah ini:
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Tidak terasa kita sudah
memasuki tahun baru 2015. Seperti biasa, We Are Social, sebuah agensi
marketing sosial, mengeluarkan sebuah laporan [tahunan] mengenai data
jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial dari seluruh dunia.
Dan berikut adalah perkembangan dunia digital Indonesia:
72,7 juta pengguna aktif internet
72 juta pengguna aktif media sosial, dimana 62 penggunanya mengakses
media sosial menggunakan perangkat mobile
308,2 juta pengguna handphone
Baca juga: 30 juta pengguna internet di Indonesia adalah remaja
Walau angka di atas terlihat besar, Indonesia sebagai negara berkembang
tampaknya belum mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan
periode yang sama di tahun 2014:
Pengguna internet Indonesia di awal tahun tidak mengalami
pertumbuhan sama sekali
Jumlah pengguna media sosial di Indonesia meningkat sebesar 16
persen, sedangkan pengguna yang mengakses dari perangkat mobile
meningkat 19 persen.
Pengguna ponsel hanya meningkat sebesar 9 persen
Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Facebook masih
menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kemudian
WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling digemari penduduk tanah
air. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat infografis di bawah ini:
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Tidak terasa kita sudah
memasuki tahun baru 2015. Seperti biasa, We Are Social, sebuah agensi
marketing sosial, mengeluarkan sebuah laporan [tahunan] mengenai data
jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial dari seluruh dunia.
Dan berikut adalah perkembangan dunia digital Indonesia:
72,7 juta pengguna aktif internet
72 juta pengguna aktif media sosial, dimana 62 penggunanya mengakses
media sosial menggunakan perangkat mobile
308,2 juta pengguna handphone
Baca juga: 30 juta pengguna internet di Indonesia adalah remaja
Walau angka di atas terlihat besar, Indonesia sebagai negara berkembang
tampaknya belum mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan
periode yang sama di tahun 2014:
Pengguna internet Indonesia di awal tahun tidak mengalami
pertumbuhan sama sekali
Jumlah pengguna media sosial di Indonesia meningkat sebesar 16
persen, sedangkan pengguna yang mengakses dari perangkat mobile
meningkat 19 persen.
Pengguna ponsel hanya meningkat sebesar 9 persen
Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Facebook masih
menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kemudian
WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling digemari penduduk tanah
air. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat infografis di bawah ini:
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
Baca juga: Berapa jumlah pengguna website, mobile, dan media sosial di Indonesia? http://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial-indonesia/
0 komentar:
Posting Komentar